Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 136
  • Print ,

HUMANIORA-Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora kembali melaksanakan Mukhayyam al-Bahts al-‘Ilmi.  Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bagian dari pemantapan mahasiswa terhadap metodologi penelitian, kajian linguistik dan sastra, serta standar operasional prosedur (SOP) pengajuan judul hingga proses pembimbingan.
Kegiatan yang bertempat di home teater ini melibatkan para mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab angkatan 2015 (semester tujuh), pihak jurusan serta para dosen Bahasa dan Sastra Arab.
Dr. Faisol dalam sambutannya saat membuka Mukhayyam al-Bahts al-‘Ilmi menyatakan bahwa skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai. “Skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai, percuma judulnya bagus tapi tidak selasai-selesai” ujar dosen yang juga menjabat wakil dekan bidang akademik itu.
Mukhayyam al-Bahts al-‘Ilmi yang kali kedua ini sangat efektif dalam upaya mempertegas outline skripsi mahasiswa melalui bimbingan langsung para doses-dosen jurusan Bahasa dan Sastra Arab yang pakar dalam kajian-kajian linguistik dan sastra sehingga mempermudah mahasiswa dalam menjalani hari-hari penulisan skripsinya. (LF)