Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 117
  • Print ,

HUMANIORA-Kamis (25/10) Dema Humaniora UIN Malang setiap bulan sekali secara rutin mengadakan agenda panggung apresiasi karya (PAKAR). Untuk setiap bulannya mengangkat tema berbeda-beda. Spesial untuk bulan ini bertema Suarakan Kebudayaan Sulukkan Bumi Kesantrian. Acara ini bertempat di Tangga Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, diselenggarakan mulai pukul 14.00 sampai 21.00 WIB, dan disponsori oleh @bisa.makeup dari jurusan Sastra Inggris.
Diantara rangkaian kegiatannya ialah penampilan dari Duta Humaniora yang diikuti oleh 14 mahasiswa perwakilan dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab dan Sastra Inggris. Yang mana para pesertanya ditantang untuk menjawab setiap pertanyaan dari para dewan juri dan dijawab dengan bahasa Arab dan bahasa Inggris. Kemudian menampilkan talent masing-masing peserta, diantaranya musikalisasi puisi, tari kontemporer, persembahan silat, menyanyi, akustik, dan nyinden jawa.
"Bahasa itu tidak hanya sekadar teori, tetapi dengan kalam. Dengan ini, saya ingin mengharumkan bahasa Arab ya dengan praktek itu dan mengajak teman-teman khususnya Bahasa dan Sastra Arab untuk mengeksplor kemampuan bahasa dengan percakapan sehari-hari", tukas salah satu peserta Duta Humaniora.
Dalam acara penutupan, merupakan pengumuman peserta Duta Humaniora. Pemenangnya diraih oleh Ali Fikry dan Marisa Salsabila Hamas dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab 2016. Dilengkapi dengan penampilan-penampilan dari LSO Humanis, LSO srikandi, telas ria, dan beberapa penampilan lainnya. [lh]