Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 378

Rabu (2/5) - Komunitas tari Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Srikandi, mengadakan pentas tari nusantara sebagai wujud peringatan hari tari internasional. Pentas bertajuk “Humaniora Menari” tersebut, digelar secara langsung dan cuma-cuma di pelataran Fakultas Humaniora. 

 Sebanyak 6 tarian nusantara, diantaranya: Tari Lenggang Nyai, Tari Tempeh, Tari Gandrung, Tari Cendrawasih, Tari Topeng, serta Tari Baskalan, ditampilkan secara bergantian oleh para penari Srikandi. Para penari tampil tunggal, berpasangan, hingga berkelompok sesuai tari yang mereka bawakan. Menurut panitia, konsep pagelaran tari tersebut merupakan konsep perdana di Fakultas Humaniora. “Ini yang pertama. Belum pernah ada konsep penampilan tari semacam ini di tahun dan angkatan sebelumnya,” jelas Wieska Meidinar Priyatno di sela acara.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dra. Siti Masitoh, M.Hum, sangat mendukung kegiatan yang diadakan sebagai media mengekspresikan diri. “Kegiatan semacam ini harus sering dilakukan. Selain sarana untuk mengekspresikan diri, ini juga salah satu bentuk tanggung jawab generasi muda mempertahankan budayanya,” paparnya.

Hari tari internasional yang diperingati setiap tanggal 29 April, selanjutnya akan menjadi agenda wajib Srikandi di tahun-tahun berikutnya.[ln]