Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 325

Sabtu (27/04) - Acara pelantikan jajaran OMIK (Organisasi Mahasiswa Intra Kampus) Fakultas Humaniora  UIN Malang 2018 digelar. Dihadiri oleh dekan fakultas Humaniora UIN Malang, Dr. Hj. Syafiyah, M.A dan ketua jurusan Sastra Inggris, Rina Sari M.Pd., pelantikan mulai dari jajaran SEMA, DEMA, HMJ Bahasa Sastra Arab dan Sastra Inggris dilaksanakan secara lancar dan meriah. Riuh yel-yel jajaran calon pengurus OMIK-F Humaniora memenuhi auditorium fakultas Humaniora lt.3 dari awal hingga akhir acara.
Dengan mengambil tema “Revitalisasi Nilai-Nilai Humanisme OMIK-F Humaniora Dengan Semangat Profesionalisme” jajaran pengurus OMIK-F Humaniora 2018 berharap sisi humanisme fakultas Humaniora semakin dikembangkan dan diperlihatkan ditahun ini. “Ditahun ini saya, mewakili teman-teman, mengambil inspirasi dari Gus Dur yaitu yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan dalam mengabdi satu tahun ke depan.”, ujar Alan, sapaannya, ketika berpidato didepan puluhan jajaran pengurus OMIK-F Humaniora 2018. Karenanya, ia juga menambahkan bahwa jalannya OMIK-F Humaniora adalah bergantung dari kerja sama seluruh jajaran pengurus "ini bukan tentang aku, tentang aku, tapi tentang kita." tandasnya.
Senada dengan tema “semangat profesionalisme”, Milal, ketua DEMA-F Humaniora menambahkan ditahun kerjanya ini ia melakukan suatu gebrakan. Ia memutuskan untuk menambah kepengurusan DEMA-F humaniora dengan anggota komunitas-komunitas yang telah berdiri di Humaniora. “Saya akan merangkul seluruh komunitas yang ada, yang tahun sebelumnya belum dilakukan, karena saya percaya ini akan memajukan fakultas kita.” Ujar Milal, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab ini.
Acara yang berlangsung selama 4 jam ini, diawali dengan pelantikan jajaran pengurus DEMA-F, dilanjutkan dengan pelantikan HMJ BSA (Bahasa dan Sastra Arab) dan SI (Sastra Inggris), dan diakhiri dengan penyampaian pidato oleh masing-masing perwakilan ketua OMIK-F humaniora.(BOB)