Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 223

Jumat (27/4) - Gebyar Self Access Center (SAC) Fakultas Humaniora, kembali diselenggarakan. Satu diantara rangkaian acara tersebut adalah talkshow kepenulisan, yang mengusung tema cerita anak dan remaja. Talkshow yang juga dibuka untuk umum tersebut berlangsung di Aula Fakultas Humaniora.
Menurut panitia penyelenggara, tema acara kali ini bertujuan untuk mengenalkan eksistensi karya sastra anak dan remaja, serta membuka wawasan mahasiswa bahwa karya sastra anak layak diapresiasi. “Selama ini kan yang kita tahu kebanyakan penelitian dilakukan pada karya sastra dewasa, dari sini kita kenalkan pada mahasiswa bahwa sastra anak juga bisa diteliti” jelas Ulil Fitriyah, M.Pd., M.Ed, saat ditemui di sela acara.
Panitia menghadirkan langsung para pemateri profesional, utamanya di bidang kepenulisan sastra anak dan remaja, diantaranya; Durroh Fuadin Kurniati (Penulis buku anak “Keliling Dunia Bersama Pangeran dan Putri Kreatif), Melia Fitriani (Penulis novel remaja “Sicilia, Cinta dan Dua Aroma”), Wiwid Kinasih (Penulis Cerpen dan Puisi “Tentang Kita, Kota, dan Kenangan”), serta Dwi Isnaini (Penulis novel remaja “Cinta Komaku”). Selain jam terbang dan produktifitas menulis yang tinggi, para pemateri tersebut dipilih karena merupakan penulis perempuan yang menginspirasi. Panitia berharap para peserta mendapat gambaran, menjadi penulis merupakan salah satu profesi yang menjajikan, sekalipun bergerak dalam genre sastra anak dan remaja semacam ini. 
Talkshow yang sekaligus menjadi penutup gebyar SAC, turut menyajikan penampilan dari para peserta rangkaian acara sebelumnya, yakni lomba cipta puisi serta lomba membaca puisi berbahasa Arab dan Inggris. “Konsep acara seperti ini adalah perdana yang Insyaallah akan kita teruskan tahun-tahun berikutnya” tutur salah satu panitia, Lina Hanifiyah, M.Pd.(ln)