Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 341

Kamis (8/3). Fakultas Humaniora mengundang 22 mitra kerja yang akan berkerja sama dalam program Praktik Kerja Lapangan (PKL). Seluruh mitra kerja tersebut terdiri dari berbagai institusi seperti perusahan pers, jasa terjemahan, sekolah, dan berbagai perusahaan travel.
Dalam acara yang dihelat di ruang dekan fakultas Humaniora ini, para mitra kerja memberikan beberapa masukan dan evaluasi tentang hasil program PKL tahun kemarin.
Sebelumnya, pihak fakultas telah mendengar evaluasi dari pihak mahasiswa PKL tahun lalu (2017) dan Dosen Pembina Lapangan (DPL) tentang program PKL.
"Evaluasi ini diperlukan karena untuk pelaksanaan PKL yang berikutnya (tahun ini)" Jelas Dra. Siti Masitoh, M.Hum selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.
Lebih jauh lagi, beliau menjelaskan bahwa dari acara tersebut, pihaknya mengetahui bahwa perlu adanya ekstra kesiapan bagi beberapa mahasiswa sebelum terjun dalam PKL.
Bu Masitoh mengatakan bahwa tahun ini, mahasiswa semester 6 BSA dan SI akan melaksanakan PKL secara bersamaan pada liburan semester 6. Ini dikarenakan kedua jurusan (BSA dan SI) menggunakan kurikulum baru.
Acara yang berlangsung selama 5 jam ini dihadiri oleh seluruh petinggi Fakultas Humaniora, yaitu Dekan Fakultas humaniora, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dan SI (Sastra Inggris) beserta jajarannya. [BOB]