Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 322

Senin (5/3). Tahap demi tahap kegiatan PEMIRA kini telah hampir mencapai akhir, yakni perhitungan suara. Dihadiri oleh seluruh kandidat beserta saksi, perhitungan suara kandidat Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas, Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas, SEMA-F, DEMA-F, serta ketua Himpunan Mahasiswa dari masing-masing jurusan Fakultas Humaniora, diselenggarakan tepat setelah tahap pemungutan suara ditutup. Bertempat di Aula Fakultas Humaniora, perhitungan manual tersebut berlangsung sejak pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.


 Panitia Pemungutan suara melakukan hitungan manual untuk mencegah terjadinya kecurangan. Tercatat hasil suara yang masuk sebanyak 599 suara. Hasil akhir tersebut akan dikalkulasikan kembali dengan daftar hadir peserta pemilu. Kandidat terpilih nantinya akan diumumkan pada sidang Paripurna mendatang.
Wakil Dekan 3, Dra. Siti Masitoh, M.Hum saat ditemui di lokasi perhitungan suara memaparkan, Pemilu tahun ini berlangsung sangat baik. “Pemilu tahun ini sangat bagus. Dilihat dari pemilih yang masuk juga meningkat dari tahun kemarin. KPU selama ini selalu berkonsultasi dengan Fakultas dan saya sejak awal tahapan Pemira dan kinerjanya juga telah maksimal”, jelas Bu Masitoh. Untuk selanjutnya, imbuh Bu Masitoh, Fakultas akan tetap mengawal seluruh program kerja kandidat terpilih agar dapat bersinergi dengan program Fakultas Humaniora sendiri.[ln]