Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 208
  • Print ,

Selasa (20/02). Sudah tidak terhitung, berapa MoU yang sudah diteken, berapa kerja sama yang sudah dijalin baik di dalam dan luar negeri, berapa negara yang sudah ditera. Jalinan itu kan selalu terajut untuk semakin mebangkitkan himmah akademik seluruh civitas akademika Fakultas Humaniora khususnya, dan UIN Malang.
Kali ini, tidak hanya angin segar, tetapi hujan yang menyegarkan, Fakultas Humaniora UIN Malang menjalin kerjasama dengan Fakultas Bahasa Arab UNISSA Brunei Darussalam. Fakultas ini mendatangkan pensyarah (dosen) dari berbagai negara, diantaranya: Mesir, Algeria, Yamen, Sudan, India, Tanzania dan negara lainnya yang merupakan Fakultas dengan produktifitas tinggi, baik dari dosen dan mahasiswanya, seperti; Prof Musthafa, Dr. Arif Karkhi Abu Khudairi, Dr. Shaleh Sabu'i dan lainnya.
Fakultas yang didirikan oleh Raja Hasan Bulkiyah ini memiliki banyak program yang menarik dalam mengembangkan akademik. Berdasarkan hal tersebut, Dr. Hj. Syafiah, M.A selaku Dekan Fakultas Humaniora mengadakan kerja sama dengan Fakultas Bahasa Arab yang diwakili Dr. Sara, untuk pengembangan Bahasa Arab di dua tempat. Kerja sama dijalin dalam bidang penelitian kolaboratif, seminar internasional, pengembangan buku ajar bahasa Arab, pembuatan Toafl, workshop literasi, latihan munadharoh bersama, dan lainnya. Acara kerja sama tersebut dihadiri oleh pimpinan Fakultas Bahasa Arab UNISSA, ketua Program Magister, dan ketua Program Doktoral dan beberapa Dosen dari berbagai negara. Dari Fakultas Humaniora turut hadir Wakil Dekan 3, Dr. Siti Masitoh dan ketua jurusan Bahasa Arab, Dr. Halimi Zuhdy.
Setelah acara "Perbincangan Dua Hala dan Kerja sama", dilanjutkan dengan Seminar Bahasa Arab dengan tema Realitas Sastra Arab dan Pembelajarannya. Kerja sama antara Fakultas Bahasa Arab UNISSA Brunei Darussalam dengan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim ini dipandu oleh pembentang (Pembicara): Prof Mustafa Rizki Al-Sawahly (UNISSA), Dr. Halimi Zuhdy (UIN Malang), Dr. Salah Seboui, Dr. Ahmad Yani.[HZ]