Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 324
  • Print ,

Senin 12/02/2018 bertempat di MA Zainul Hasan 1 Genggong Probolinggo, dua doktor Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. M. Faisol, M.Ag dan Dr. H. Halimi Zuhdy, M.Pd. MA diundang menjadi penguji salah satu program unggulan madrasah, yaitu Munaqosyah Tahqiqu Qira’at al Kutub. Keduanya berkesempatan menguji karya tulis ilmiah milik santri kelas XII.
Kepala Madrasah, K.H. Ahsan Maliki, S.Sy mengatakan bahwa  ini salah satu keseriusan dalam mengembangkan visi dan misi madrasah, salah satunya melaksanakan program unggulan yaitu program Tahqiqu Qira’at al Kutub berbasis kajian kitab salaf. “ Ini menjaga kualitas ilmu pesantren salaf bukan hanya isapan jempol belaka, kiat ini benar-benar diterapkan oleh Madrasah hingga tahun ini, santri kelas XII IAI wajib membuat karya tulis ilmiah dalam tugas akhir sebagai bentuk wujud dari program yang selama ini menjadi unggulan Madrasah dalam mengkaji dan mendalami kitab salaf, sehingga karyanya bisa bermanfaat bagi orang lain, dan saya yakin KTI ini akan menjadi kunci awal kesuksesan cita-cita para santri.“ Ucap Kepala Madrasah di sela-sela sambutanya.
Disela Munaqosyah para peserta mendapat pengarahan dari Dr. M. Faisol, M.Ag tentang spirit menulis menambah para santri menjadi lebih yakin bahwa sebenarnya dalam jiwa santri berdakwah bil qolam itu juga bisa menjadi solusi untuk memberi manfaat kepada orang lain.
Munaqosyah di tutup dengan penandatanganan nota kesepahaman. Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan potensi sivitas akademika Madrasah Aliyah Zainul Hasan Pajarakan Probolinggo dengan Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang yang bergerak dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.[ltf]