Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 101

Jumat (24/11) Himpunan Mahasis Jurusan (HMJ) Sastra Inggris Fakultas Humaniora kembali menggelar acara tahunan yang bertajuk English Festival (EF). Acara yang di gelar selama 3 hari dari tanggal 24-26 yang November 2017 tersebut, berlangsung di dua tempat berbeda yaitu Fakultas Humaniora dan lapangan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Beragam lomba yang disuguhkan diantaranya lomba futsal, king and queen, acoustic competition, spelling bee, speech  dan quotes lettering. Dari berbagai lomba tersebut, panitia memfokuskan pada keikutsertaan mahasiswa baru jurusan Sastra Inggris. Kategori lomba seperti king and queen, spelling bee, dan speech hanya diikuti oleh maba jurusan Sastra Inggris. “Pada EF ini lomba-lomba kita fokuskan untuk maba.” Jelas ketua pelaksana EF 2017, Zakki. Sedangkan kategori lomba lain seperti, acoustic competition, dan futsal panitia menyediakan kuota untuk semua mahasiswa jurusan Sastra Inggris dan untuk quotes lettering ini bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa Universita Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Setiap kategori lomba dari acara English Fiesta, mengambil 2 pemenang untuk mendapat penghargaan. Namun, pada kategori futsal yang juaranya disabet oleh tim BSI 14’, panitia menyediakan kategori top score sebagai tambahan. “Juaranya ada 2 namun pada kategori futsal, terdapat tambahan top score.” Imbuh Rara selaku bendahara EF 2017. Sedangkan pada quotes lettering, lomba dimenang kan oleh mahasiswa dari jurusan Teknologi Informasi(TI) dan runner-up disematkan pada mahasiswa jurusan Sastra Inggris. Untuk kategori acoustic competion, Capuchino band dari BSI angkatan 15, dan band dari mahasiswa baru.

Pada puncak acara(26/11), selain mengumumkan berbagai pemenang untuk setiap kategori perlombaan dan sambutan dari ketua jurusan Rina Sari, M.pd., English Fiesta(EF) juga dimeriahkan dengan penampilan modern dance dan band ‘b6 aja’. (BO)