Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 349
  • Print ,

Fakultas Humaniora meluluskan 33 mahasiswa Program Sarjana pada periode II semester ini. Upacara pelepasan Program Sarjana periode II Tahun Akademik 2017 itu berlangsung khidmat di Home Theater Rabu (22/11). Pada prosesi yudisium dan pelepasan mahasiswa yang berjumlah 33 ini, pemberian Surat Keputusan (SK) Dekan diberikan langsung oleh Ketua Jurusan masing-masing. Ke 33 mahasiswa itu 10 dari mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab dan 23 dari mahasiswa jurusan Sastra Inggris.

Acara yang dihadiri oleh segenap staf dan beberapa dosen Fakultas Humaniora itu dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Quran dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan bidang Akademik Dr. M. Faisol M.Ag. “Fakultas Humaniora telah berdiri hampir 13 tahun dan telah membimbing kurang lebig 1875 mahasiswa. Ini suatu tanggung jawab yang tinggi, sebab kita memiliki amanah untuk membimbing mahasiswa yang berasal dari latar belakang dan pemikiran yang berbeda. Tapi kami sangat yakin bisa, sebab semua itu disatukan dengan adanya satu visi dan misi yang sama. Harapan saya, semoga kalian menjalani kehidupan pasca di Humaniora dengan cerdas, kreatif dan penuh syukur sehingga kalian bisa berkiprah di masyarakat”. Pesan Faisol dalam sambutannya.

“Dimana ada pertemuan pasti akan ada perpisahan, tapi diantara keduanya terukir kenangan untuk masa depan. Berguru bersama para Dosen itu adalah suatu kenikmatan yang akan kami rindu”. Kesan Ahmad Diyan Firmansyah yang berkesempatan untuk menyampaikan sambutan sebagai wakil dari mahasiswa.

Dr. Safiyah M.A, selaku Dekan Fakultas Humaniora juga memberikan pesan-pesan kepada seluruh mahasiswa. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Anda boleh sejenak bersenang-senang, tetapi sejenak saja dan tidak boleh berlarut-larut. Setelah itu Anda harus menyiapkan diri untuk mlanjutkan perjalanan yang masih panjang. Akhir dari proses di sini adalah awal menjalani proses berikutnya” pesan Dekan. Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada wisudawan yang berpredikat cumlaude. [hn].