Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 247

Jumat (24/11) The 2nd International Conference Islamic Education memasuki hari kedua, setelah kamis (23/11) kemarin resmi dibuka oleh Dr. Agus Maimun, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) di Aula Rektorat lantai 5 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Yang menarik pada even ini ialah ikut sertanya tiga mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab yang menjadi pemakalah. Menariknya lagi makalah yang mereka presentasikan berbahasa Inggris dan mengusung tema pendidikan. Mereka adalah ​Nashrul Habibi, Ainun Rosyidah dan ​Ifi Erwhintiana. Ini sungguh merupakan suatu prestasi yang luar biasa, mengingat  jurusan mereka ialah Bahasa dan Sastra Arab.

Nashrul Habibi dan Ainun Rosyidah​ mempresentasikan makalah yang berjudul “The Fluctuation of Students' Learning Motivation: A Case Study of Learning Nahwu in Arabic Language and Literature Department of UIN Maulana Malik Ibrahim Malang”, Sementara Ifi Erwhintiana dengan judul makalah “The Overcome of Students' Learning Difficulties of Arabic Speaking and Writing Skills Based on Edwin Guthrie's Theory”. Ini merupakan kali kedua bagi mereka bertiga menjadi pemakalah, setelah sebelumnya mengikuti Semnasbama di Universitas Negeri Malang.

“Ini kali kedua saya mempresentasikan makalah penelitian, bedanya kali ini saya menggunakan bahasa inggris” ujar Habibi saat diwawancarai. Sementara itu Ainun Rosyidah mengutarakan “Ini kali kedua saya presentasi makalah penelitian, jadi agak berkurang groginya dibanding saat presentasi di Semnasbama di UM” pungkasnya sambil tertawa. [ltf]