Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 197

Fakultas Humaniora kembali dipercaya untuk menyelenggarakan Program Kajian Bahasa dan Budaya Indonesia bagi mahasiswa Deakin University, Australia. Sebanyak 9 mahasiswa asal Negeri Kangguru tersebut akan mengkaji Bahasa dan Budaya Indonesia di Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ucapan terima kasih disampaikan Alistair G. Welsh, perwakilan dari Deakin University kepada kepada mahasiswa pendamping dan seluruh civitas Fakultas Humaniora. Alistair juga mengungkapkan kebanggaannya bisa bekerja sama dengan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. "Kami bangga bisa kerjasama dengan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sejak tahun 2008, dan (program) ini adalah yang ke 5. Kami juga bangga mahasiswa Deakin University memilih belajar di Malang", ungkapnya dalam acara pembukaan Program Kajian Bahasa dan Budaya Indonesia (Indonesian in-Country Program) Senin, (06/11).

Lebih lanjut, Alistair G. Welsh yang mahir berbahasa Indonesia ini berpesan kepada mahasiswa Deakin University untuk bisa mengambil kesempatan dan pengalaman semaksimal mungkin untuk mengenal Indonesia, mengenal Malang dan masyarakatnya. Alistair menambahkan hubungan kerja sama sangat bermanfaat untuk saling mengenal masyarakat kedua negara, dan hubungan ini bisa dikembangkan dengan program yang semisal.

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Syafiyah, M.A. menyambut hangat kedatangan rombongan mahasiswa Deakin University. Syafiyah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan Deakin University untuk menyelenggarakan In-Country program ini. Syafiyah berharap program ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Deakin University. "Saya berharap setiap detik dapat dinikmati dan melakukan aktivitas orang Indonesia sehingga bisa benar-benar menjadi orang Indonesia" pesannya. Kesembilan mahasiswa Deakin University ini akan belajar mengenai Budaya dan Bahasa Indonesia yang proses pembelajaran dikemas dalam berbagai bentuk mulai belajar dalam kelas hingga studi ekskursi. Proses pembelajaran di Fakultas Humaniora akan dilaksanakan selama lebih kurang 40 hari kedepan, mulai 6 November hingga 15 Desember 2017. [zl]