Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 433

Selasa, (2/5) Fakultas Humaniora mengadakan malam apresiasi lomba film pendek. Acara dimulai pukul 18.45 sampai 22.00. Bertempat di Home Theatre lantai 3 Fakultas Humaniora, dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen UIN Malang serta luar kampus. Acara ini diselenggarakan setiap tahun sekali yang rencananya akan menjadi prodi baru di Fakultas Humaniora. Dengan mempelajari alur produksi, produksi, hingga pasca produksi yang dipadu oleh para tutor dan mentor yang merupakan pekerja film layar lebar serta iklan nasional.

Dr. Hj. Isti'adah, M.A. selaku Dekan Fakultas Humaniora, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan workshop dan festival adalah sebagai ajang awal membuat sebuah jurusan studi film. Walaupun dalam perjalanan selama ini masih terkendala oleh beberapa aturan di tahun 2017, maka dialihkan membuat kursus yang merupakan langkah awal menuju tekad membuat jurusan studi film atau televisi. Dan berharap agar para mahasiswa yang bergerak dalam bidang film juga mempunyai darah Islam.

Diawali dengan penampilan menyanyi dari mahasiswi UIN Malang, dilanjut dengan sambutan oleh Resha Perkasa selaku juri dalam perlombaan ini. Sambutan kedua oleh Dekan Fakultas Humaniora dan yang terakhir oleh Bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Kemudian acara pemutaran film karya peserta workshop, pemutaran film karya peserta lomba film pendek, juga pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba. Dimeriahkan oleh penampilan Tari Sanggar Tari "Srikandi" Fakultas Humaniora dan penampilan Live Musik Band B6AJ oleh mahasiswa Fakultas Humaniora. [lh]

Hubungi Kami

FAKULTAS HUMANIORA
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144
Telp./ Faks. (0341) 570872
email: humaniora@uin-malang.ac.id