Berita

  • Published in Berita
  • Hits: 307

Kamis, (8/12) mahasiswa yang akan melaksanakan PKL (Praktik Kerja Lapangan) pada akhir semester mendatang diberikan pembekalan terkait dengan kegiatan PKL. Tahun ini, mahasiswa yang akan melaksanakan PKL tercatat sebanyak 212 mahasiswa yang akan menempati 35 instansi di beberapa kota, mencakup Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Blitar.

Tujuan diadakannya pembekalan PKL adalah untuk memberikan pengarahan seputar apa yang harus dikerjakan, dilakukan, dan ilmu yang perlu diserap pada saat terjun ke lapangan. Mahasiswa diberikan gambaran tentang keadaan di lapangan serta permasalahan umum yang sering kali terjadi. Dalam PKL nanti, mahasiswa akan dipantau dan dikunjungi sebanyak 3 kali oleh masing-masing Dosen Pembimbing Lapangan. Khusus untuk bidang Pengajaran yang ditempatkan di beberapa sekolah menengah sekitar Malang, mahasiswa diberikan arahan lebih mendalam seputar mengajar serta kiat-kiat menjadi seorang tenaga pendidik. Hal tersebut dikarenakan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya mahasiswa kesulitan mengajar siswa yang notabene lebih menguasai bahan ajar. 

Ketua Laboratorium Penelitian dan Pengabdian Fakultas Humaniora, Dr. Susilo Mansurudin, M.Pd. dalam sambutannya berharap dengan pelaksanaan PKL ini mahasiswa mampu mengembangkan diri lebih profesional. “Nantinya setelah PKL akan ada perubahan baik dalam bidang akademik maupun soft skill” pungkasnya. [ln]

Hubungi Kami

FAKULTAS HUMANIORA
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144
Telp./ Faks. (0341) 570872
email: humaniora@uin-malang.ac.id