Informasi Akademik

Fakultas Humaniora telah mencanangkan program bantuan dana penelitian tahun 2017 bagi para dosen yang bertujuan meningkatkan kualitas penelitian dosen yang diarahkan pada evaluasi pengajaran pada mata kuliah yang diampu dosen peneliti.

KETENTUAN

  1. Peneliti adalah dosen PNS yang tidak sedang tugas belajar.
  2. Proposal ditulis sesuai dengan sistematika proposal yang benar dan ringkas.
  3. Proposal dijilid rangkap dua beserta soft file pdf, adapun laporan hasil penelitian dijilid rangkap tiga beserta soft file pdf.
  4. Penyerahan proposal dan laporan hasil penelitian tidak melampaui batas akhir dari waktu yang telah ditentukan.

RINCIAN KEGIATAN

No

Kegiatan

Waktu Pelaksanaan

1

Pendaftaran proposal secara online (lewat website)

30 Januari - 10 Februari 2017

2

Penyerahan proposal (hard dan soft copy pdf) ke Lab. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fak.Humaniora

30 Januari – 15 Februari 2017

3

Penerbitan SK

17 Februari 2017

4

Seminar Proposal

22-23 Februari 2017

5

Pelaksanaan penelitian

24 Februari – 9 Juni 2017

6

Penerimaan dana belanja bahan bagi yang sudah mengajukan

3 - 14 April 2017

7

Desiminasi hasil

12-13 Juni 2017

8

Penyerahan laporan penelitian (hard dan softcopy)

15 Juni – 7 Juli 2017

9

Penerimaan dana penelitian

20 Juni – 7 Juli 2017

KETERANGAN TAMBAHAN

  1. Link pendaftaran: Formulir Pendaftaran online. (Silahkan login menggunakan akun Google Anda)
  2. Unduh contoh halaman sampul 
  3. Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  4. Staf P2M : Abdul Muntaqim Al Anshory, S.Hum, M.Pd
  5. Warna cover : Biru (Bahasa dan Sastra Arab) dan merah (Bahasa dan Sastra Inggris)

TATA CARA PENGAJUAN DAN PENULISAN PROPOSAL DAN LAPORAN HASIL PENELITIAN FAKULTAS HUMANIORA 2017

  1. Calon peneliti mengajukan proposal penelitian dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
  2. Kertas yang digunakan adalah HVS putih minimal 70 mg berukuran A4 (21 cm x 29,7 cm), dengan margin : tepi atas 4 cm, tepi bawah 3 cm, tepi kiri 4 cm, dan tepi kanan 3 cm. Menggunakan format huruf Times New Roman ukuran 12 pts dan spasi 1,5. Nomor halaman diletakkan di bawah tengah.
  3. Proposal penelitian terdiri dari: Bagian awal (halaman sampul/cover dan daftar isi); Bagian inti ( 1. Pendahuluan: latar belakang, rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, hipotesis jika ada, 2. Studi Pustaka/Kajian Teori, 3) Metode Penelitian), dan Bagian akhir (daftar pustaka dan lampiran)
  4. Pada halaman sampul (cover) proposal penelitian memuat:
    1. Tertera tulisan “PROPOSAL PENELITIAN”
    2. Tertera tulisan “PROGRAM BANTUAN DANA PENELITIAN DOSEN FAKULTAS HUMANIORA”
    3. Judul Penelitian
    4. Logo
    5. Nama Peneliti dengan Gelar Akademis
    6. NIP
    7. Nama Lembaga: JURUSAN, FAKULTAS, UNIVERSITAS
    8. Tahun Ajaran
    9. Tertera tulisan: “Dibiayai Oleh Dana DIPA Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun Anggaran 2016. Nomor DIPA 025.04.2.423812/2017, Tanggal 7 Desember 2016”
  5. Proposal penelitian berupa soft copy dalam format PDF dan hardcopy yang dijilid sejumlah 2 eksemplar dengan cover depan berwarna biru untuk Bahasa dan Sastra Arab dan merah untuk Bahasa dan Sastra Inggris, diserahkan ke Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masayarakat Fakultas Humaniora. 
  6. Peneliti yang telah memenuhi ketentuan akan diajukan untuk dibuatkan SK Dekan Fakults Humaniora.
  7. Peneliti yang telah mendapatkan SK Dekan melaksanakan seminar proposal dan penelitian sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.
  8. Peneliti menyerahkan laporan hasil penelitian berupa soft copy dalam format PDF dan hard copy yang dijilid sebanyak 3 eksemplar dengan menyertakan abstrak penelitian, halaman pengesahan, dan biodata peneliti.
  9. Isi laporan akhir hasil penelitian meliputi latar belakang, rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, metode penelitian, studi pustaka/kajian teori, hasil analisis, kesimpulan dan saran, serta daftar pustaka.