Agenda

  • Published in Berita
  • Hits: 122

Sejumlah mahasiswa jurusan Sastra Inggris dan Bahasa dan Sastra Arab telah mengharumkan nama baik Fakultas Humaniora. Mereka adalah Abida Sarah dan Muhamad Ilmi Hafizi (dari jurusan BSA), serta Zahwa, Happy Tsani, dan  Rezky Alvyanti (dari jurusan SI). Mereka terpilih menjadi volunteer dalam ASIAN Games yang akan dihelat pada 18 – Agustus – 21 September 2018 di Jakarta-Palembang mendatang.

Lolosnya sejumlah mahasiswa Fakultas Humaniora itu semakin melengkapi prestasi-prestasi yang sudah diraih sebelumnya. Ini menjadi hal yang sangat membanggakan, dan menunjukkan talenta yang luar biasa, yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Humaniora.

“Ini tentu merupakan prestasi yang luar biasa karena mampu bersaing dengan ribuan calon volunteer. Prestasi ini bisa dijadikan ajang sebagai pengenalan dan pengembangan bakat atau kemampuan yang dimiliki mahasiswa,” ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siti Masyitoh.

Kelima mahasisiwa Fakultas Humaniora tersebut resmi menjadi volunteer ASIAN Games XVIII 2018 setelah menyisihkan 24.000 pendaftar lainnya. Rasa gembira dan bangga tampak tidak bisa disembunyikan dari raut wajah mereka.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini. Bisa ikut berkiprah dalam even internasional,” tutur Abida Sarah, salah satu mahasiswa yang lolos dalam even tersebut, yang sekarang sedang duduk di semester VII.

Sebelum terjun di lapangan, mereka dikarantina selama satu hari penuh untuk dibekali dan dilatih tentang hal-hal yang terkait dengan olimpiade, keolah-ragaan, pariwisata dan etiket di kantor TNI AU Halimperdana Kusuma Jakarta.[arh]